Kenaikan Produksi AS Telah Membebani Harga Minyak di Awal Hari Rabu

Kenaikan Produksi AS Telah Membebani Harga Minyak di Awal Hari Rabu

Rabu, 06 Maret 2019 11:11:57 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Rabu ke level $55.97 per barel karena kenaikan perkiraan output dari dua produsen besar AS dan meningkatnya cadangan minyak mentah AS yang mengabaikan upaya yang dilakukan OPEC+ untuk membatasi produksi minyak mentah.

Edward Moya, analis pasar senior di OANDA mengatakan bahwa harga minyak kemungkinan bermain tarik ulur disini, dengan pengurangan produksi menjanjikan untuk menetang dengan kenaikan produksi dari AS.

Chevron Corp dan Exxon Mobil Corp merilis proyeksi duel Permian Basin pada hari Selasa yang menunjukkan kenaikan dalam produksi minyak shale.

Jika direalisasikan, kenaikan tersebut akan memperkuat lawan sebagai pemain dominan di kilang West Texas dan New Mexico, dengan sepertiga produksi Permian berpotensi di bawah kendali mereka dalam waktu lima tahun.

Sementara itu perilisan data dari American Petroleum Institute (API), sebuah grup industri, juga menunjukkan kenaikan cadangan minyak mentah As yang lebih besar dari perkiraan.

Cadangan minyak mentah AS naik 7.3 juta barel dalam pekan yang berakhir 1 Maret menjadi 451.5 juta, dibandingkan dengan ekspektasi analis untuk kenaikan 1.2 juta barel, ungkap APU. Cadangan di Cushing, Oklahoma, naik 1.1 juta barel.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search