Kenaikan Produksi AS Telah Memicu Pelemahan Harga Minyak ke $51.46 Per Barel

Kenaikan Produksi AS Telah Memicu Pelemahan Harga Minyak ke $51.46 Per Barel

Kamis, 17 Januari 2019 19:09:48 WIB
Harga minyak turun pada hari Kamis ke level $51.46 per barel karena produksi AS mendekati 12 juta barel per hari di tengah kekhawatiran terhadap melemahnya permintaan.

Energy Information Administration pada hari Rabu melaporkan bahwa produksi minyak mentah yang diproduksi Amerika mencapai rekor 11.9 juta barel per hari untuk pekan yang berakhir 11 Januari, naik daei 11.7 juta barel per hari pada pekan lalu, yang sudah menjadi produksi nasional tertinggi di dunia.

Produksi AS telah melonjak 2.4 juta barel per hari sejak Januari 2018, memicu kekhawatiran melimpahnya suplai.

EIA juga mengatakan bahwa cadangan bensin naik 7.5 juta barel pada pekan lalu, jadih di atas ekspektasi dalam survei Reuters untuk kenaikan 2.8 juta barel. Cadangan bensin yang berada di level 255.6 juta barel berada di level tertinggi mingguan sejak Februari 2017.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search