Khawatirkan Perlambatan Ekonomi, OPEC Kembali Pangkas Outlook Permintaan Minyak di Tahun 2019 dan 2020

Khawatirkan Perlambatan Ekonomi, OPEC Kembali Pangkas Outlook Permintaan Minyak di Tahun 2019 dan 2020

Rabu, 11 September 2019 19:44:59 WIB
OPEC kembali merevisi perkiraan pertumbuhan minyak untuk bulan kedua beruntun pada hari Rabu, meningkatkan kemungkinan untuk adanya pengurangan produksi dari para produsen yang didominasi dari Timur Tengah.

Dalam laporan bulanannya, OPEC memangkas perkiraan untuk pertumbuhan permintaan minyak untuk sisa tahun ini menjadi 1.02 juta barel per hari. Turun 80.000 barel dari estimasi dibulan Agustus.

OPEC mengaitkan penurunan ini karena data ekonomi global yang lebih lemah dari perkiraan di semester pertama tahun ini dan memburuknya proyeksi pertumbuhan untuk sisa tahun 2019.

Sementara itu untuk tahun 2020, OPEC melihat permintaan minyak akan naik 1.08 juta barel per hari. Ini mewakili penyesuaian penurunan sebesar 60.000 barel per hari dari penilaian bulan sebelumnya, terutama untuk mengakomodasi perubahan pada prospek ekonomi dunia.

Laporan ini datang ketika OPEC dan para sekutunya, yang disebut OPEC+, bersiap untuk bertemu di Abu Dhabi pada hari Kamis.

Pertemuan ini kemungkinan akan hadirkan petunjuk penting tentang seberapa jauh beberapa pemain kuat di OPEC bersedia untuk mendapatkan harga dengan pijakan yang kuat.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search