Khawatirkan Potensi Resesi AS, Harga Minyak Turun ke $58.32 Per Barel

Khawatirkan Potensi Resesi AS, Harga Minyak Turun ke $58.32 Per Barel

Senin, 25 Maret 2019 11:18:57 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Senin ke level rendahnya di $58.32 per barel karena kekhawatiran terhadap perlambatan tajam dalam ekonomi mengabaikan laporan gangguan suplai dari pengurangan kembali produksi OPEC dan sanksi AS terhadap Iran dan Venezuela.

Kekhawatiran terhadap potensi resesi eknomi AS muncul pada akhir pekan lalu setelah adanya sinyal bearish dari yield Treasury bertenor 10 tahun Federal Reserve AS yang turun ke level terendah sejak awal tahun 2018.

Sebagai tanggapannya, yield Treasury 10 tahun turun ke level terendah tiga bulan untuk pertama kalinya sejak tahun 2007. Secara historis, kurva imbal hasil terbalik, dimana suku bunga jangka panjang turun di bawah jangka pendek, telah sinyalkan resesi yang akan datang.

Yang menambah kekhawatiran adalah semakin melebarnya pelemahan global, setelah data produksi manufaktur Jerman, negara dengan tingkat ekonomi terbesar di Eropa, menyusut untuk bulan ketiga beruntun.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search