Korea Selatan Revisi Pertumbuhan Ekonominya, Harga Minyak Turun ke $54.60

Korea Selatan Revisi Pertumbuhan Ekonominya, Harga Minyak Turun ke $54.60

Selasa, 03 September 2019 09:56:01 WIB
Harga minyak turun pada awal perdagangan hari Selasa (3/9) ke level rendahnya di $54.60 di tengah pasar yang merespon mulai adanya korban dari perang dagang antara AS dengan Tiongkok dengan Korea Selatan merevisi turun pertumbuhan ekonomi kuartal kedua karena rendahnya ekspor.

Pekan ini Amerika Serikat telah menaikan sebesar 15% pada sejumlah barang-barang Tiongkok dan Tiongkok sendiri juga menerapkan kenaikan tarif sebesar $75 miliar pada barang-barang AS, kondisi ini memperburuk perang dagang yang telah berlangsung lebih dari setahun.

Data bank sentral Korea Selatan menunjukkan bahwa ekonomi Korea Selatan telah tumbuh lebih rendah dari yang diperkirakan selama kuartal kedua karena ekspor mereka direvisi turun dalam menghadapi ketegangan dagang AS-Tiongkok yang masih berlangsung.

Analis pasar minyak mengatakan bahwa apa yang buruk untuk prospek pertumbuhan global saat ini adalah buruk untuk pasar minyak dan hanya penurunan besar dalam cadangan yang dapat menunda harga bergerak lebih rendah.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search