Kritik Dari Presiden Trump Buat Harga Minyak Melemah

Kritik Dari Presiden Trump Buat Harga Minyak Melemah

Senin, 25 Februari 2019 19:27:18 WIB
Harga minyak mentah melemah hampir $1.00 dalam waktu singkat merespon tweet dari Presiden AS, Donald Trump.

Dalam tweetnya tersebut, Presiden Trump mengatakan harga minyak mentah terlalu tinggi, dan meminta OPEC untuk 'relax and take it easy". Tweet tersebut dapat dikaitkan dengan upaya OPEC untuk menstabilkan harga minyak mentah dengan memangkas produksi.

OPEC dan produsen lainnya seperti Rusia sepakat untuk mengurangi tingkat produksi sebesar 1,2 juta barel per hari, dengan OPEC mendapat bagian pengurangan sebesar 800.000 barel per hari.

Pengurangan yang dimulai bulan Januari tersebut telah membawa harga minyak naik ke level tertinggi tiga bulan pada pekan lalu, mendekati level $58 per barel.

Pada pukul 19:25 WIB, minyak mentah diperdagangkan di kisaran $56.55 dengan level terendah harian $56.44 dan level tertinggi harian $57.50.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search