Lanjutkan Penurunan, Minyak Mentah Dekati Level $52.00

Lanjutkan Penurunan, Minyak Mentah Dekati Level $52.00

Senin, 28 Januari 2019 21:20:00 WIB
Harga minyak mentah melanjutkan penurunan di awal perdagangan sesi AS mendekati level $52 per barel. Sejak perdagangan Senin (28/01/2019) dibuka harga minyak mentah terus tertekan akibat peningkatan jumlah rig yang aktif mengebor minyak di AS.

Pada pukul 21:19 WIB minyak mentah diperdagangkan di kisaran 52.09 per barel.

Peningkatan jumlah rig tersebut menjadi yang pertama kali di tahun ini, dan berpotensi meningkatkan jumlah produksi minyak AS. Saat ini produksi minyak AS mencapai 11,9 juta barel per hari, dan merupakan rekor tertinggi tingkat produksi sepanjang sejarah.

Jika jumlah rig yang aktif terus mengalami peningkatan, bukan tidak mungkin tingkat produksi di AS akan melebihi 12 juta barel per hari. Kecemasan akan kemungkinan pasar terus mengalami oversuplai akan meningkat, yang bisa berdampak pada penurunan harga minyak mentah.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search