Laporkan Bearish Minyak Mentah 2019, OPEC Prediksikan Surplus di Tahun Depan

Laporkan Bearish Minyak Mentah 2019, OPEC Prediksikan Surplus di Tahun Depan

Jum'at, 16 Agustus 2019 19:05:15 WIB
Harga minyak mentah catat pelemahan ke level $54.60, setelah laporan OPEC yang menyatakan pandangan penyusutan permintaan minyak selama tahun 2019, mendukung kerja sama OPEC+ untuk terus bertahan membatasi produksi.

Pada laporan bulanannya, Organization of the Petroleum Exporting Countries memotong prediksi permintaan minyak mentah untuk tahun 2019 menjadi 40ribu barel/ hari seiring melambatnya pertumbuhan ekonomi global akibat perang dagang AS - Tiongkok, ketegangan keluarnya Inggris dari Zona Eropa,dan peningkatan produksi dari produsen pesaing.

OPEC masih mengharapkan kerjasama dari negara-negara anggota dan negara rekanan untuk membatasi produksi, disertai prediksi peningkatan permintaan yang meningkat di tahun 2020.

Harga minyak bergerak pada level $54.66, turun dari kisaran $55.35 saat laporan dirilis. nada dovish dari OPEC ini berpotensi menekan harga minyak untuk jangka pendek.
(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search