Maraknya Sentimen Negatif, Harga Minyak Melemah ke Level $51.26 Per Barel

Maraknya Sentimen Negatif, Harga Minyak Melemah ke Level $51.26 Per Barel

Senin, 11 Februari 2019 23:01:27 WIB
Harga minyak turun pada hari Senin ke level $51.26 per barel karena kenaikan dalam jumlah pengeboran di AS, penutupan kilang utama AS karena kebakaran dan kekhawatiran terhadap pembicaraan dagang AS-China yang semuanya membayangi dukungan dai pembatasan suplai dari OPEC.

Konsultan JBC Energy di Wina mengatakan bahwa harga minyak mencoba untuk mencari tahu apa yang harus diikuti. Di satu sisi, ada cerita penurunan suplai dari OPEC+, yang saat ini ditambah dengan meningkatnya masalah seputar suplai dari Venezuela. Sementara itu pada saat yang sama, harus diperdebatkan bahwa banyak data ekonomi yang telah dirilis selama beberapa hari terakhir yang tidak terlalu menggembirakan, dan pembicaraan perdagangan AS-China juga tampakya tidak ada perkembangan yang sangat cepat.

Dalam laporan mingguan oleh Baker Hughes menunjukkan perusahaan energi di Amerika Serikat pada pekan lalu meningkatkan jumlah operasional rig minyak untuk kedua kalinya dalam tiga pekan, menunjukkan akan adanya kenaikan produksi minyak lebih lanjut.

Pembicaraan dagang antara Washington dan Beijing dimulai pada pekan ini dengan delegasi dari pejabat AS berkunjung ke China untuk putaran selanjutnya dari negosiasi.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search