Maraknya Trader Mengambil Posisi Short Telah Memicu Kenaikan Harga Minyak Ke $50.26

Maraknya Trader Mengambil Posisi Short Telah Memicu Kenaikan Harga Minyak Ke $50.26

Selasa, 11 Februari 2020 10:52:40 WIB
Harga minyak bergerak naik lebih dari 1% pada hari Selasa (11/2) ke level $50.26 per barel karena penurunan tajam akhir-akhir ini telah mendorong investor untuk mengambil posisi short untuk membukukan keuntungan, meskipun begitu pasar masih terlihat gugup karena virus di Wuhan, yang hingga saat ini telah menewaskan lebih dari 1.000 orang di Tiongkok.

Analis pasar di salah satu broker internasional mengatakan bahwa saya tahu volume sangat rendah pada hari ini, saya juga ingin menunjukkan bahwa kita berada di dalam level dukungan tenis dan yang mungkin mendorong mereka yang mengambil posisi short untuk mengambil keuntungan.

Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok melaporkan bahwa jumlah korban meninggal karena virus Korona di Tiongkok saat ini telah mencapai 1.016 jiwa, dan jumlah terduga yang terkena virus telah melampaui 42.600 jiwa.

Virus juga telah menyebar ke dua puluh empat negara lainnya, dengan pemimpin World Health Organization (WHO) pada hari Senin memberikan peringatan bahwa kasus di luar Tiongkok dapat menjadi pemicu wabah yang lebih besar.

Sementara itu wabah Korona telah merusak ekonomi Tiongkok, dan yang lainnya yang seperti Jepang dan Singapura. Presiden Bank Sentral San Fransisco Mary Daly, mengatakan bahwa dampak virus Korona terhadap ekonomi AS masih terbatas.

Namun, kekhawatiran terhadap dampak virus pada permintaan minyak, dan meningkatnya cadangan AS kemungkinan akan membatasi kenaikan harga.

Hasil survei Reuters yang dirilis hari Senin menunjukkan cadangan minyak mentah AS diperkirakan akan naik 2.9 juta barel untuk pekan yang berakhir hingga 7 Februari, ini akan menjadi kenaikan pekan ketiga beruntun untuk cadangan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search