Masih Dipicu Konflik di Timur Tengah, Harga Minyak Melambung Naik Ke $62.96 Per Barel

Masih Dipicu Konflik di Timur Tengah, Harga Minyak Melambung Naik Ke $62.96 Per Barel

Kamis, 16 Mei 2019 20:37:38 WIB
Harga minyak naik pada hari Kamis, hingga menyentuh level tingginya di $62.96 per barel, berada di jalur untuk kenaikan hari ketiga karena ketakutan pasar atas potensi gangguan suplai di tengah meningkatnya ketegangan di Timur Tengah yang dibayangi oleh melimpahnya cadangan minyak mentah AS.


Harga minyak dapatkan dukungan dari risiko konflik di Timur Tengah, dengan helikopter yang membawa staff AS dari kedutaan AS di Baghdad pada hari Rabu karena kekhawatiran atas ancaman yang dirasakan dari Iran.

Pada akhir bulan ini untuk keringanan dari AS yang memungkinkan beberapa negara untuk membeli minyak Iran telah berakhir setelah AS kembali menerapkan sanksi yang telah mendorong Teheran untuk melonggarkan pembatasan pada program nuklirnya dan mengancam akan melakukan tindakan yang dapat melanggar kesepakatan nuklir di tahun 2015.

Sebuah serangan terhadap empat kapal tanker di Teluk pada hari Minggu, dimana belum ada yang mengaku untuk bertanggung jawab, dan pengumuman dari Arab Saudi bahwa ada doren yang menyerang dua stasiun pompo minyaknya, telah meningkatkan kekhawatiran dalam sisi suplai.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search