Masih Dipicu Pernyataan Presiden Trump, Harga Minyak Melemah di Awal Pekan

Masih Dipicu Pernyataan Presiden Trump, Harga Minyak Melemah di Awal Pekan

Senin, 29 April 2019 11:27:55 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Senin ke level $62.78 per barel, memperpanjang penurunan dari hari Jumat serta akhiri reli minyak yang sebelumnya berjalan sepanjang pekan, setelah presiden Donald Trump meminta kepada OPEC untuk meningkatkan produksi untuk memperlunak dampak sanksi AS terhadap Iran.

Bank ANZ pada hari Senin mengatakan bahwa harga minyak "mendapatkan pukulan telak setelah Presiden Trump indikasikan bahwa dia akan berbicara dengan Arab Saudi terkait dampak rendahnya ekspor minyak Iran dengan meningkatkan arus/produksi dari manapun.

Trump pada hari Jumat mengatakan bahwa dia menyerukan kepada Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan mengatakan bahwa kartel akan menurunkan harga minyak.

Trump mengatakan kepada wartawan bahwa harga bensin akan turun. Saya menelpon OPEC. Saya mengatakan anda akan menurunkan harga.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search