Melemahnya Dollar dan Pernyataan Arab Saudi Menopang Kenaikan Harga Minyak ke $52.72

Melemahnya Dollar dan Pernyataan Arab Saudi Menopang Kenaikan Harga Minyak ke $52.72

Kamis, 08 Agustus 2019 09:51:05 WIB
Nilai kontrak harga minyak berjangka West Texas Intermediate (WTI) bergerak naik pada hari Kamis ke level $52.72 per barel di tengah melemahnya dollar AS.

Harga minyak WTI melonjak sekitar $1.22, atau 2.53%, untuk ditutup di level $52.31 pada hari Rabu.

Harga minyak menyentuh level terendah sejak Januari pada hari Rabu setelah laporan cadangan minyak mentah AS yang secara mengejutkan menunjukkan kenaikan. Ini menambah kekhawatiran bahwa perang dagang AS-Tiongkok dapat menghancurkan tingkat pertumbuhan permintaan minyak pada tahun ini.

Sementara itu berkembang kabar akan adanya pembicaraan untuk mengambil tindakan pemangkasan produksi lebih lanjut dari negara-negara produsen di OPEC. Rencana pembicaraan ini berpotensi menopang kenaikan harga minyak.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search