Melimpahnya Persediaan Minyak AS Masih Menekan Harga Minyak

Melimpahnya Persediaan Minyak AS Masih Menekan Harga Minyak

Senin, 09 Juli 2018 23:01:23 WIB

Harga minyak mentah masih tertekan meningkatnya output dan persediaan minyak AS. Akhir pekan lalu Energy Information Administration (EIA) melaporkan bahwa persediaan minyak AS meningkat hingga 1,2 juta barel.

Para investor kini menanti kebijakan dari OPEC yang berencana akan meningkatkan produksinya pada akhir tahun 2018 nanti. Pertimbangannya adalah melihat demand yang kuat di tengah terganggunya ekspor dari Iran dan Libya.

Meski begitu, melihat masih melimpahnya minyak dari AS, hal tersebut masih menjadi katalis negatif untuk harga minyak. Pasalnya Presiden Trump juga sudah menyampaikan pernyataan untuk segera memberhentikan impor minyak dari Iran mulai November tahun ini.

Hingga pukul 22.58 WIB harga minyak mentah masih dalam sentimen pelemahan dan diperdagangkan di level $73.40 per barel. Melemah sekitar $0.52 dari penutupan pada Jumat pekan lalu.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search