Melonggarnya Sanksi AS Terhadap Iran Telah Melemahkan Harga Minyak

Melonggarnya Sanksi AS Terhadap Iran Telah Melemahkan Harga Minyak

Selasa, 06 November 2018 14:36:44 WIB
Harga minyak melemah pada hari Selasa, turun ke level $62.70 per barel yang dibebani oleh pngecualian dari Washington yang akan mengizinkan pembeli minyak terbesar Iran untuk dapat terus membeli dari Teheran, serta kekhawatiran bahwa perlambatan ekonokmi mungkin membatasi pertumbuhan permintaan bahan bakar.

Analis mengatakan bahwa ekspektasi melambatnya ekonomi dalam beberapa bulan mendatang telah membebani outlook permintaan bahan bakar, sementara itu meredanya kekhawatiran atas sisi suplai setelah Washington menjamin delapan importir minyak Iran dari sanksi akan memungkinkan mereka untuk terus membeli.

Washington memberikan pengecualian selama 180 hari terhadap delapan importir, China, India, Korea Selatan, Jepang, Italia, Yunani, Taiwan dan Turki. Mereka adalah pembeli terbesar Iran, yang berarti Iran akan diizinkan untuk tetap mengekspor minyak saat ini.

Jameel Ahmad, kepala riset di broker FXTM mengatakan bahwa sanksi Iran telah diantisipasi di pasar minyak, dan saat ini saya akan lebih fokus pada prospek permintaan global karena ketidakpastian eksternal yang sedang berlangsung membebani prospek ekonomi.

Ahmad menambahkan baha dia melihat ekonomi melambat dan pertumbuhan permintaan bahan bakar serta "lebih banyaknya risiko atas pasar mimyak dalam beberapa bulan mendatang."

Melemahnya mata uang juga berikan tekanan kepada pertumbuhan ekonomi utama di Asia, yang termasuk India dan Indonesia.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search