Memanasnya Hubungan AS dan Iran Telah Menopang Kenaikan Harga Minyak

Memanasnya Hubungan AS dan Iran Telah Menopang Kenaikan Harga Minyak

Senin, 23 Juli 2018 20:48:10 WIB
Harga minyak melesat tinggi pada hari Senin, naik ke level $69.21 per barel di tengah kekhawatiran terhadap suplai setelah memburuknya ketegangan antara Iran dan Amerika Serikat, dengan beberapa pekerja offshore mulai aksi pemogokan selama 24 jam di tiga platform minyak dan gas di British North Sea.

Pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei pada hari Sabtu mendukung usulan dari Presiden Hassan Rouhani bahwa Iran dapat memblok pengiriman minyak teluk jika ekspor mereka dihentikan.

Pemimpin Iran merespon ancaman sanksi dari AS setelah Presiden AS Donald Trump di bulan Mei menarik diri dari perjanjian multilateral untuk berdagang dengan Teheran sebagai imbalan atas komitmennya untuk tidak mengembangkan senjata nuklir.

Pemerintahan Trump telah meluncurkan serang pidato dan komunikasi online yang dimaksudkan untuk menimbulkan kerusuhan dan membantu menekan Iran untuk mengakhiri program nuklirnya dan dukungannya terhadap kelompok militan, ungkap pejabat AS.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search