Memanasnya Ketegangan di Timur Tengah Melonjakan Harga Minyak ke Kisaran $63 Per Barel

Memanasnya Ketegangan di Timur Tengah Melonjakan Harga Minyak ke Kisaran $63 Per Barel

Jum'at, 03 Januari 2020 09:24:39 WIB
Harga minyak melonjak tajam pada awal perdagangan hari Jumat (03/01) ke level $63.06 per barel hingga pukul 9:19 WIB, setelah adanya laporan bahwa Jenderal utama Iran terbunuh dalam serang udara di Baghdad.

Jenderal Qassim Soleimani, yang memimpin unit pasukan khusus tentara elit Revolusi Iran, dilaporkan terbunuh, bersamaan dengan Abu Mahdi al-Muhandis, wakil komandan milisi yang didukung oleh Iran yang dikenal sebagai pasukan mobilisasi populer dalam rudal AS yang menyerang bandara internasional Baghdad, ungkap televisi dan pejabat Irak.

Serangan rudal itu terjadi setelah agresi di malam Tahun Baru oleh milisi yang didukung Iran di Kedutaan Besar AS di Baghadad. Serangan di bandara Baghdad telah dikonfirmasi oleh para pejabat AS.

Konfrontasi dengan kekerasan telah menimbulkan risiko geopolitik dan dapat mendorong harga minyak lebih tinggi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search