Memudarnya Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok, Tekan Harga Minyak Menguji Support Di $56.57

Memudarnya Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok, Tekan Harga Minyak Menguji Support Di $56.57

Rabu, 13 November 2019 09:37:26 WIB
Harga minyak merosot pada hari Rabu (13/11) karena prospek untuk kesepakatan perdagangan antara Amerika Serikat dan Tiongkok meredup, membebani prospek ekonomi global dan permintaan energi.

Presiden A.S. Donald Trump mengatakan pada hari Rabu (13/11) bahwa kedua negara hampir menyelesaikan kesepakatan perdagangan, namun ia gagal memberikan tanggal atau tempat untuk penandatanganan. Hal ini telah mengecewakan investor.

Perkiraan oleh Badan Energi Internasional untuk pertumbuhan permintaan minyak global yang lebih lambat pasca-2025 juga turut semakin membebani pasar.

Pertumbuhan permintaan minyak global diperkirakan akan tumbuh sebesar 1 juta barel per hari rata-rata hingga 2025 tetapi diperkirakan akan melambat menjadi rata-rata 100.000 bpd per tahun karena efisiensi bahan bakar meningkat dan lebih banyak kendaraan listrik membanjiri jalan, IEA mengatakan dalam Outlook tahunan Energi Dunia untuk periode hingga 2040.

Harga minyak berpeluang bergerak dalam tekanan turun menguji level support di 56.25 selama harga tidak mampu menembus level resisten di 56.80. Jika bergerak di atas level resisten 56.80 harga minyak berpleuang kembali menguji level resisten selanjutnya di 57.25.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search