Meningkatnya Cadangan AS dan Kekhawatiran Resesi Global Memicu Penurunan Harga Minyak di Awal Hari Kamis

Meningkatnya Cadangan AS dan Kekhawatiran Resesi Global Memicu Penurunan Harga Minyak di Awal Hari Kamis

Kamis, 15 Agustus 2019 08:44:01 WIB
Harga minyak bergerak turun pada awal perdagangan hari Kamis, menyentuh level rendah di $54.70 (hingga pukul (8:38 WIB), memperpanjang penurunan besar semalam karena meningkatnya cadangan minyak mentah AS, meningkatnya ketakutan akan resesi dan data ekonomi yang mengecewakan dari Tiongkok dan Eropa.

Kombinasi dari data yang pesimis menunjukkan perlambatan dalam pertumbuhan global di tengah perang dagang antara AS dengan Tiongkok dan masih bertahannya cadangan AS di level tinggi yang merusak optimisme di pasar minyak akhir-akhir ini, memicu ekspektasi para produsen top minyak akan mengambil langkah lanjutan untuk mendukung harga minyak.

Analis ANZ dalam catatannya mengatakan bahwa penurunan terbaru dalam harga minyak kemungkinan akan berikan tekanan lebih besar kepada Arab Saudi. Mereka sudah berikan petunjuk untuk adanya pengurangan produksi untuk membatasi penurunan harga.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search