Menteri Energi Saudi Siap Pangkas Produksi Lagi, Minyak Mentah Menguat

Menteri Energi Saudi Siap Pangkas Produksi Lagi, Minyak Mentah Menguat

Rabu, 09 Januari 2019 23:56:56 WIB
Harga minyak mentah menguat hingga menembus level $52 per barel di perdagangan sesi AS Rabu (09/01/2019). Negosiasi dagang AS - China, serta pernyataan Menteri Energi Arab Saudi menjadi pendorong utama kenaikan harga minyak mentah.

Negosiasi dagang AS - China berjalan dengan lancar, dan kedua belah pihak memunculkan sikap yang positif. Hal tersebut memberikan harapan akan berakhirnya perang dagang, pertumbuhan ekonomi akan terpacu, dan permintaan minyak mentah akan meningkat.

Sementara itu, Menteri Energi Arab Saudi, Khalid Al-Falih, menyatakan tidak terlalu khawatir dengan kemungkinan oversuplai global, dan tidak akan mengambil tindakan dengan memangkas produksi lebih lanjut jika diperlukan suatu saat nanti.

Minyak mentah diperdagangkan di kisaran $52.30 per barel, dengan level tertinggi harian $52.56
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search