Meredanya Kekhawatiran Ancaman Badai, Harga Minyak Turun Ke $68.96 Per Barel

Meredanya Kekhawatiran Ancaman Badai, Harga Minyak Turun Ke $68.96 Per Barel

Rabu, 05 September 2018 16:09:54 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Rabu, menyentuh level $68.96 per barel karena badai tropis yang mencapai pantai teluk AS melemah dan memiliki dampak yang rendah pada prediksi dari perkiraan sebelumnya.

Harga minyak menguat pada sesi sebelumnya karena lusinan platform minyak dan gas AS di teluk Mekisko ditutup untuk antisipasi kerusakan dari badai tropis Gordon.

Namun, badai telah bergeser ke arah timur pada hari Rabu dan telah melemah, mengurangi ancaman terhadap produsen di sisi barat teluk.

Stephen Innes, kepala perdagangan di broker OANDA mengatakan bahwa banyak trader minyak berjangka "mengambil posisi belu dan salah dalam 24 jam terakhir karena berita badai tropis," selain itu dia juga menambahkan bahwa "harga saat ini telah berbalik turun karena mempertimbangkan badai hanya berikan dampak yang kecil terhadap produksi.'

Badai juga mencapai pantai barat Jepang semalam, dengan beberapa kerusakan di kilang minyak di wilayah Osaka, meskipun operator JXTG mengatakan bahwa operasi tidak terkena dampak yang signifikan.

Innes juga mengatakan bahwa outlook untuk harga minyak masih bullish, sebagian besar karena sanksi AS yang menargetkan sektor minyak Iran mulai bulan November.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search