Merespon Data API, Harga Minyak Melemah Ke Level $52.15 Per Barel

Merespon Data API, Harga Minyak Melemah Ke Level $52.15 Per Barel

Rabu, 05 Desember 2018 11:00:28 WIB
Harga minyak turun sekitar 1 persen ke level $52.15 pada perdagangan hari Rabu, dibebani oleh meningkatnya cadangan AS dan anjloknya pasar saham global karena pemerintah China memperingatkan meningkatnya hambatan ekonomi global.

Harga minyak pada sesi Asia telah ditekan oleh laporan mingguan oleh American Petroleum Institute (API) yang mengatakan bahwa cadangan minyak mentah AS naik 5.4 juta barel dalam pekan hingga 30 November, menjadi 448 juta barel, ini merupakan sinyal bahwa pasar minyak AS sedang sangat melimpah.

Laporan cadangan oleh pemerintah AS akan dirilis besok karena ditutupnya pasar AS dalam memperingati hari berkabung wafatnya Mantan Presiden George H.W Bush.

Sentimen lain yang memicu pelemahan harga minyak juga dipicu anjloknya pasar saham global pada hari Selasa, dengan investor khawatir terhadap ancaman yang melebar terhadap perlambatan ekonomi

Kunci untuk outlook ekonomi global adalah apakah AS dan China dapat menyelesaikan ketegangan perdagangan mereka. Washington dan Beijing mengumumkan gencatan senjata selama 90 hari pada akhir pekan lalu, dimana kedua pihak tidak akan menaikan tarif impor.

Namun Presiden AS Donald Trump pada hari Selasa mengancam untuk menempatkan "tarif utama" pada barang-barang yang diimpor China ke AS jika pemerintah tidak mencapai kesepakatan yang diinginkan dengan Beijing.

Dalam sebuah langkah yang tidak biasa, dewan negara China pada hari Rabu mengeluarkan pedoman untuk mendukung pekerja di tengah melambatnya ekonomi, dengan mengatakan bahwa negara harus membayar "perhatian tinggi" terhadap dampak pekerja dari meningkatnya perlambatan ekonomi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search