Merespon Laporan Kenaikan Produksi Saudi, Harga Minyak Melemah ke $50.70

Merespon Laporan Kenaikan Produksi Saudi, Harga Minyak Melemah ke $50.70

Selasa, 27 November 2018 15:53:46 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Selasa ke level rendahnya di $50.70, terbebani oleh produksi Arab Saudi yang mencapai rekor tertinggi walaupun produsen top OPEC mendorong untuk pengurangan suplai menjelang pertemuan OPEC di Austria pada pekan depan.

Arab Saudi meningkatkan produksi ke level tertinggi sepanjang masa di bulan November, dikatakan oleh seorang narasumber industri pada hari Senin, dengan mereka memompa 11.1 juta hinggga 11.3 juta barel per hari di sepanjang bulan ini.

Harga minyak telah terpangkas sepertiga dari nilai mereka sejak awal Oktober, dibebani oleh meningkatnya suplai dan melebarnya pelemahan di pasar keuangan.

Bank investasi AS Jefferies dalam catatannya pada hari Selasa mengatakan bahwa harga minyak telah mencetak pelemahan terbesar dalam sejarah."

Bank juga mengatakan reaksi negatif sama parahnya seperti krisis keuangan 2008 dan setelah pertemuan OPEC di November 2018, ketika grup tersebut memutuskan untuk tidak bertindak dalam menghadapi pasar yang kelebihan suplai.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search