Merespon Sanksi AS Kepada Venezuela, Harga Minyak Naik ke $52.27 Per Barel

Merespon Sanksi AS Kepada Venezuela, Harga Minyak Naik ke $52.27 Per Barel

Selasa, 29 Januari 2019 10:36:50 WIB
Harga minyak berpeluang bergerak lebih tinggi pada hari Selasa ke level $52.27 per barel setelah pemerintah AS menjatuhkan sanksi terhadap perusahaan minyak BUMN Venezuela PdVSA dalam langkah yang bertujuan untuk membatasi ekspor minyak dari anggota OPEC tersebut ke Amerika Serikat.

Terlepas dari perbedaan politik mereka, Amerika Serikat masih menjadi destinasi utama untuk minyak Venezuela, meskipun volumenya terus menurun selama beberapa tahun terakhir di tengah krisis ekonomi Venezuela dan ketika pemerintah AS mulai menargetkan sektor keuangan Caracas dengan sanksi.

Pemerintah AS mendukung pemimpin oposisi Venezuela Juan Guaido, yang memproklamirkan dirinya sebagai Presiden sementara pada pekan lalu dan menuntut pengunduran diri dari Presiden Nicolas Maduro.

Departemen keuangan AS dalam pernyataannya pada hari Senin mengatakan bahwa sebagai hasil dari tindakan hari ini, semua properti an kepentingan dalam properi PdVSA yang tunduk pada yuridikasi A.S di blokir, dan orang-orang AS umumnya dilarang melakukan transaksi dengan mereka.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search