Merspon Tweet Trump, Harga Minyak WTI Turun Ke Level $60.5 Per Barel

Merspon Tweet Trump, Harga Minyak WTI Turun Ke Level $60.5 Per Barel

Senin, 06 Mei 2019 14:03:12 WIB
Harga minyak jatuh lebih dari 2% pada hari Senin ke level $60.05 per barel setelah Presiden AS Donald Trump pada hari Minggu mengatakan bahwa dia akan menaikan tarif impor barang-barang China pada pekan ini, berisiko merusak pembicaraan yang sudah berlangsung berbulan-bulan antara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia.

Presiden Trump pada hari Minggu mengatakan dalam Twitternya bahwa dia akan menaikan dengan cukup besar tarif impor barang China ke AS pada pekan ini, menyeret turun pasar keuangan global yang termasuk kontrak minyak berjangka.

Thw Wall Street Journal melaporkan bahwa Beijing mempertimbangkan semua pembicaraan dagang dengan Washington.

Sementara itu dalam industri minyak, ada sinyak kenaikan lebih lanjut dalam produksi dari Amerika Serikat, dimana produksi minyak sudah melonjak lebih dari 2 juta barel per hari sejak awal tahun 2018, ke rekor 12.3 juta barel per hari. Itu membuat Amerika Serikat menjadi produsen terbesar di atas Rusia dan Arab Saudi.

Jumlah pengeboran rig untuk gas di Amerika Serikat turun 3 menjadi 183 dalam pekan hingga 3 Mei, sementara pengeborang minyak naik 2 menjadi 807. Data ditunjukkan oleh Baker Hughes pada hari Jumat.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search