Meski Supply Berkurang, Harga Minyak Lanjutkan Pelemahan

Meski Supply Berkurang, Harga Minyak Lanjutkan Pelemahan

Rabu, 08 Agustus 2018 22:07:14 WIB
Harga minyak lanjutkan pelemahannya setelah Energy Information Administration (EIA) pukul 21.30 WIB tadi melaporkan bahwa persediaan minyak di AS hanya turun 1,4 juta barel selama sepekan lalu. Angka tersebut lebih rendah dari estimasi yang diperkirakan berkurang 3,3 juta barel.

Setelah laporan impor minyak China yang mengalami perlambatan ke level terendah tahun ini, laporan EIA menambah katalis pelemahan harga minyak mentah lebih lanjut. Pasalnya pasar masih memperkirakan bahwa persediaan minyak di AS masih tinggi.

Pembalasan kebijakan tarif impor China yang diumumkan sore tadi juga akan menjadi sentimen tambahan pelemahan harga minyak karena China memberlakukan kenaikan tarif impor minyak mentah dari AS.

Pukul 20.03 WIB harga minyak berada di level $67.23 per barel melemah tajam hingga $1.83 per barel.
(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search