Minim Katalis, Harga Minyak Berfluktuasi

Minim Katalis, Harga Minyak Berfluktuasi

Jum'at, 04 Maret 2016 03:28:53 WIB

Monexnews - Harga minyak ditutup turun tipis setelah sempat berfluktuasi pada hari Kamis, seiring melambungnya suplai minyak mentah AS dan minimnya kemajuan dalam usaha untuk mengurangi suplai membatasi sentimen bullish. Hanya minyak rebound dari pelemahan pada awal sesi pasca produsen minyak terbesar Rusia, Rosneft mengatakan salah satu jalur pipa yang menjadi penghubung ekspor minyak ke China mengalami kerusakan. Jalur pipa tersebut diperkirakan akan dapat diperbaiki dalam waktu 24 jam, menurut Rosneft. Harga minyak juga ditopang oleh janji dari Organization of the Petroleum Exporting Countries untuk bekerjasama dengan negara produsen besar minyak lainnya untuk membekukan tingkat produksi pada level tinggi bulan Januari. Namun kesepakatan yang dicapai oleh sejumlah negara produsen yang dipimpin oleh Rusia dan Arab Saudi di bulan Februari diperkirakan tidak dapat berbuat banyak untuk mengurangi kelebihan suplai, mengingat output di bulan pertama dalam setahun merupakan atau berada dekat rekor tinggi.

Salah satu delegasi OPEC pada hari Kamis mengatakan bahwa mereka lebih memilih pertemuan negara produsen minyak digelar pada paruh awal bulan April di Doha, atau kota lainnya di Timur Tengah. Pertemuan selanjutnya diperkirakan akan digelar bulan Maret. Bagaimanapun juga, sejumlah analis mengatakan bahwa rally harga minyak pekan ini tidak sejalan dengan fundamental yang ada, harga minyak nampak mengabaikan berita bearish dan data yang menunjukkan kenaikan tajam pada tingkat suplai. Menurut analis, berdasarkan fundamental pasar saat ini, rally nampak masih terlalu dini, dan harga minyak diperkirakan akan terkoreksi kembali ke kisaran $30 per barel. Harga minyak diperdagangkan di kisaran $36.65 jelang penutupan

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search