Minyak Berbalik Melemah ke $71.58 di Tengah Penguatan Dollar

Minyak Berbalik Melemah ke $71.58 di Tengah Penguatan Dollar

Rabu, 17 Oktober 2018 18:22:18 WIB

Harga minyak mentah berbalik melemah pada Rabu setelah menguat pada Selasa di tengah menguatnya dollar AS sebagai mata uang komoditas ini di pasar internasional. Menguatnya dollar ditengarai akan melemahkan permintaan dari negara-negara importir minyak.

Minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman November diperdagangkan pada US$71,58 per barel pada saat penulisan, atau berkurang 57 sen setelah mengakhiri sesi perdagangan Selasa (16/10) di level US$72.15.

Sebelumnya minyak menguat setelah laporan industri menunjukkan penurunan tak terduga dalam persediaan minyak mentah AS.

Dilansir Bloomberg, American Petroleum Institute (API) melaporkan persediaan minyak mentah AS merosot 2,13 juta barel pekan lalu. Ini akan menjadi penurunan pertama dalam empat pekan terakhir jika data Energy Information Administration (EIA) menegaskan hal itu pada hari Rabu (17/10/2018).

Penurunan cadangan ini disebabkan oleh badai Michael yang menutup produksi di Teluk Meksiko selama periode pelaporan, yang dapat berkontribusi pada penurunan persediaan.

Sekretaris Jenderal OPEC Mohammad Barkindo, berbicara di Forum Energi India, mengatakan bahwa OPEC telah memutuskan untuk mempertahankan keseimbangan pasar.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search