Minyak Berbalik Setelah Rusia Mengarah Pemangkasan Produksi

Minyak Berbalik Setelah Rusia Mengarah Pemangkasan Produksi

Kamis, 29 November 2018 21:20:58 WIB
Minyak berbalik arah dan naik pada Kamis, setelah sumber industri mengatakan Rusia telah menerima kebutuhan untuk memangkas produksi, bersama dengan OPEC.

Kenaikan tajam dalam pasokan minyak mentah AS, bersama dengan desakan Arab Saudi bahwa tidak akan memotong output sendiri untuk menstabilkan pasar, sebelumnya mengirim minyak mentah Brent ke level rendah 2018 lainnya di bawah $ 58 per barel.

Kementerian Energi Rusia mengadakan pertemuan dengan para pemimpin produsen minyak domestik pada hari Selasa, sebelum pertemuan di Wina Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak dan para sekutunya pada 6-7 Desember.

"Ide pada pertemuan itu adalah bahwa Rusia perlu mengurangi. Pertanyaan kuncinya adalah seberapa cepat dan seberapa banyak," kata seorang sumber yang akrab dengan pembicaraan antara perusahaan minyak Rusia dan kementerian.

Presiden Rusia Vladimir Putin, yang negaranya adalah produsen minyak terbesar kedua dunia, mengatakan pada hari Rabu bahwa dia berhubungan dengan OPEC dan siap untuk melanjutkan kerjasama pada pasokan jika diperlukan, tetapi dia puas dengan harga minyak $ 60.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level 51.16

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search