Minyak Bergerak Datar Dengan Sanksi AS ke Iran Yang Berpotensi Memperketat Pasar

Minyak Bergerak Datar Dengan Sanksi AS ke Iran Yang Berpotensi Memperketat Pasar

Jum'at, 10 Agustus 2018 10:35:44 WIB
Pasar minyak pada hari Jumat terpecah antara kekhawatiran bahwa perselisihan perdagangan AS-Cina akan menghambat pertumbuhan ekonomi, sementara sanksi Washington terhadap Iran diperkirakan akan memperketat pasokan.

Meskipun kemungkinan perlambatan pertumbuhan ekonomi akibat meningkatnya ketegangan perdagangan, pasar minyak untuk saat ini relatif ketat, kata para analis, sebagian besar karena sanksi terhadap ekspor minyak Iran yang akan diterapkan Amerika Serikat pada bulan November.

Meskipun banyak kekuatan lain, termasuk Uni Eropa dan pembeli besar Asia seperti China dan India menentang sanksi, banyak yang diharapkan tunduk pada tekanan Amerika.

Analis memperkirakan penurunan dalam ekspor minyak mentah Iran berkisar antara 500.000 barel per hari dan 1,3 juta barel per hari.

Pengurangan akan sangat tergantung pada apakah pembeli utama minyak Iran di Asia, termasuk India, Korea Selatan dan Jepang, menerima keringanan sanksi yang masih akan memungkinkan beberapa impor.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $66.77

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search