Minyak Bergerak Dekat $70 Di Tengah Sanksi Iran Imbangi Ketakutan Perang Dagang

Minyak Bergerak Dekat $70 Di Tengah Sanksi Iran Imbangi Ketakutan Perang Dagang

Jum'at, 31 Agustus 2018 22:24:08 WIB
Harga minyak bergerak turun namun masih berada di dekat level $70 per barel pada hari Jumat karena sentimen sanksi AS yang akan datang terhadap Iran dan penurupan output dari Venezuela yang imbangi perang perdagangan global.

Meskipun terkoreksi, minyak telah menguat sekitar 2% pada pekan ini setelah adanya reli tajam dalam dua sesi terakhir, minyak WTI berada di jalur unruk kenaikan hampir 2% pada bulan ini.

Banyak analis perkirakan harga akan naik lebih lanjut.

Pasar minyak sedang mengetat dengan penurunan surplus akhir-akhir ini, ditunjukkan dalam angka perdagangan. Volume minyak mentah yang tidak terjual yang tersimpan di teluk Atlantik telah menyusut dari sekitar 30 kargo menjadi hanya sedikit dalam beberpaa pekan terakhir, ditunjukkan dalam analis Reuters.

Robin Bieber, yang melihat grafik harga untuk broker PVM Oil Associates mengatakan bahwa kontrak berada dalam tren naik.

Investor khawatir bahwa, dengan suplai Venezuela yang turun tajam, suplai minyak mentah Iram yang akan dikurangi banyak menjelang pemberlakuan sanksi AS terhadap Teheran di bulan November.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search