MInyak Bergerak Naik Ke $72.02 Karena Sinyal Turunnya Ekspor Iran

MInyak Bergerak Naik Ke $72.02 Karena Sinyal Turunnya Ekspor Iran

Selasa, 16 Oktober 2018 09:15:09 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Selasa ke level $72.02 per barel di tengah sinyal turunnya ekspor minyak Iran menjelang berlakunya sanksi AS terhadap Teheran di bulan November, di tengah masih adanya ketegangan geopolitik atas hilangnya wartawan Arab Saudi.

Iran telah mengekspor 1.33 juta barel per hari ke sedikit negara yang termasuk India dan China dalam periode dua pekan pertama Oktober, menurut data Refinitve Eikon.

Angka tersebut turun dari setidaknya 2.5 juta barel per hari di bulan April sebelum Presiden AS Donald Trump menghapus kesepakatan nuklir multi lateral dengan Iran di bulan Mei.

Di tengah mengkhawatirkannya sanksi Iran akan menyebabkan suplai mengetat, Menteri Energi Arab Saudi khalid al-Falih pada hari Senin mengatakan bahwa kerajaan berkomitmen untuk memenuhi permintaan minyak India yang meningkat dan merupakan "bantalan" untuk gangguan suplai di pasar minyak.

Namun, Arab Saudi, sedang hadapi tekanan politik atas hilangnya jurnalis Jamal Khashoggi pada tanggal 2 Oktober setelah mengunjungi konsulat Arab Saudi di Istanbul.

Presiden AS Donald Trump mengancam untuk adanya "hukuman berat" untuk Arab Saudi jiak wartawan ditemukan telah terbunuh. Trump mengirim Menteri Luar Negeri Mike Pompeo ke Arab Saudi untuk bertemu dengan Raja Salman.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search