Minyak Bergerak Netral Menjelang Pertemuan OPEC Di Akhir Pekan

Minyak Bergerak Netral Menjelang Pertemuan OPEC Di Akhir Pekan

Jum'at, 21 September 2018 13:38:27 WIB
Harga minyak bergerak netral pada hari Jumat direntang $70.13-$70.42 per barel setelah turun pada sesi sebelumnya karena Presiden AS mendesak OPEC untuk menurunkan harga minyak menjelang pertemuan di Aljazair pada akhir pekan ini.

Trump menyerukan kepada Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) untuk menurunkan harga, dengan mengatakan di Twitter bahwa "mereka tidak akan aman untuk waktu yang lama tanpa kami," namun mereka terus mendorong harga minyak untuk lebih tinggi dan lebih tinggi lagi.

OPEC dan sekutunya dijadwalkan akan bertemu di Aljazair pada hari Minggu untuk membahas bagaimana mengalokasi kenaikan suplai untuk imbangi penurunan suplai dari Iran karena sanksi AS.

Stephen Innes, kepala trading OANDA di Singapura mengatakan bahwa pernyataan Trump yang hanya beberapa hari sebelum pertemuan OPEC telah menempatkan "sebuah fokus yang kemungkinan akan berdampak pada suplai karena sanksi AS terhadap Iran."
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search