Minyak Bergerak Stabil Di Tengah Turunnya Cadangan Dan Memanasnya Tensi Dagang

Minyak Bergerak Stabil Di Tengah Turunnya Cadangan Dan Memanasnya Tensi Dagang

Jum'at, 07 September 2018 16:00:55 WIB
Harga minyak bergerak stabil pada hari Jumat di rentang $67.69-$68.07 per barel di tengah sentimen pelemahan cadangan minyak mentah AS ke level terendah sejak 2015 yang mendukung pasar, meskipun sedang berlangsngnya ketegangan dagang AS-CHina dan pelemahan ekonomi di pasar berkembang.

William O'Loughlin, analis investasi di Australia Rivkin Securities mengatakan bahwa data cadangan minyak yang dirilis semalam menunjukkan penurunan yang lebih besat dari perkiraan.

Cadangan minyak mentah komersial AS turun 4.3 juta barel menjadi 401.49 juta barel untuk pekan hingga 31 Agustus, level terendah sejak Februari 2015, berdasarkan laporan Energy Informaion Administration pada hari Kamis.

Meskipun begitu, analis mengatakan bahwa kenaikan harga minyak terbatas karena kenaikan cadangan minyak sulih dan konsumsi bensin AS yang lemah pada musim panas, yang dikenal dengan musim mengemudi.

Cadangan bensin naik 1.8 juta barel, sementara itu minyak suling, yang termasuk diesel dan minyak pemanas, naik 3.1 juta barel.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search