Minyak Ditutup di Level Terendah 5-Tahun Baru

Minyak Ditutup di Level Terendah 5-Tahun Baru

Selasa, 09 Desember 2014 05:23:35 WIB

Monexnews - Minyak mentah ditutup di titik terendah 5-tahun baru pada hari Senin seiring lesunya pertumbuhan ekonomi di Asia dan pemangkasan harga oleh Irak memperburuk kekhawatiran investor tentang melimpahnya pasokan global.

Irak pada hari Senin memangkas harga minyak mentah kontrak Januari untuk pembeli Asia dan AS, namun menaikkannya untuk pelanggan di Eropa. Eksportir minyak terbesar, Arab Saudi, pada awal bulan ini juga telah melakukan langkah serupa.

Sentimen negatif diperparah oleh data yang menunjukkan ekonomi

Jepang berkontraksi lebih tajam dibandingkan estimasi awal, dengan ekspor China memperlihatkan pertumbuhan di bawah ekspektasi. China dan Jepang merupakan konsumen minyak terbesar ke-2 dan ke-3 setelah AS. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search