Minyak Diyakini Telah Lewati Fase Bearish

Minyak Diyakini Telah Lewati Fase Bearish

Rabu, 14 November 2018 11:51:06 WIB

Harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) disebutkan telah berada di fase jenuh jual dan saat ini berbalik arah menguat sejak sesi perdagangan sesi Asia Rabu (14/11/2018).

Harga minyak WTI telah jatuh 7 persen menjadi $ 54,79 kemarin, level terendah sejak 3 November 2017. Minyak turun dari level $76.88, tertinggi empat tahun yang digapai tahun ini dan memasuki fase bearish hanya dalam enam minggu setelah mencapai puncak tertinggi.

Namun penurunan harga selama 12 hari beruntun dianggap berlebihan, menurut indeks kekuatan relatif 14 hari (RSI).

Anjloknya harga minyak disebabkan investor khawatir tentang pasokan bisa melampaui permintaan. Ini disebabkan China dan negara berkembang lainnya menghadapi ancaman perlambatan ekonomi karena depresiasi tajam mata uang masing-masing dan perang dagang Trump. Akibatnya, sisi permintaan bisa melemah di hari-hari mendatang.

Saat penulisan, minyak WTI diperdagangkan di $55.43 per barel, naik 0,30 persen atau bertambah 17 sen dari penutupan kemarin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search