Minyak Jauhi Level Tertinggi 2014

Minyak Jauhi Level Tertinggi 2014

Kamis, 13 Februari 2014 15:33:07 WIB

Monexnews - Harga minyak turun di sesi Asia seiring munculnya kekhawatiran akan melimpahnya supplai di AS. Data semalam menunjukan kenaikan cadangan minyak yang lebih tinggi dari estimasi seiring sebagian pengilangan minyak AS melakukan maintenance di tengah buruknya musim dingin. Cadangan minyak AS bertambah sebanyak 3,3 juta barel menjadi 361,35 juta barel untuk minggu yang berakhir pada 7 Februari silam. Kenaikan tersebut lebih banyak dari estimasi kenaikan 2,5 juta barel dan publikasi sebelumnya yang hanya bertambah sebanyak 400.000 barel. Minyak Nymex kini diperdagangkan $99.55; semakin menjauhi level tertinggi 2014 di $101.35 yang diraih kemarin.

Meski demikian, penurunan harga minyak mungkin terbatas seiring investor masih yakin dengan tangguhnya permintaan dengan buruknya musim dingin di AS, Eropa, dan sebagian Asia. Kembali terganggunya pasokan minyak Libya juga dapat memberikan dukungan bagi harga minyak dunia mengingat Libya merupakan salah satu produsen minyak utama dunia. Aksi demonstrasi kembali menutup jalur pipa minyak dan gas dari kilang minyak Wafa dan mengancam akan memblokir jalur pipa minyak dari kilang El Sharara. (fr)


(fr)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search