Minyak Kembali Turun Pada Spekulasi Cadangan Melonjak Lagi

Minyak Kembali Turun Pada Spekulasi Cadangan Melonjak Lagi

Selasa, 10 Februari 2015 09:15:04 WIB

Monexnews - Harga minyak mentah berjangka AS diperdagangkan sedikit lebih rendah pada hari Selasa, hentikan reli selama tiga hari, setelah sebuah survei awal menunjukkan bahwa cadangan minyak mentah AS diperkirakan kembali mencetak rekor tertinggi baru pada pekan lalu.

Harga minyak mentah AS untuk bulan Maret melemah sekitar 69 sen di level $52.17 per barel pada pukul 09.08 wib setelah kontrak berakhir naik $1.17, atau 2.3%, di level $52.86 pada sesi sebelumnya.

Dalam sebuah jajak pendapat terhadap lima analis yang diambil menjelang laporan cadangan dari kelompok industri American Petroleum Institute (API) dan Energy Information Administration (EIA), menunjukkan cadangan minyak dan bensin AS naik pada pekan yang berakhir 6 Februari.

Namun,

OPEC pada hari Senin memperkirakan bahwa permintaan untuk minyak pada tahun ini akan lebih tinggi daripada perkiraan mereka sebelumnya, seiring strategi mereka yang membiarkan harga minyak jatuh untuk melukai produsen lainnya mulai berikan dampak. Dalam laporan bulanannya, OPCE perkirakan permintaan minyak akan menjadi rata-rata 29.21 juta barel perhari di tahun 2015, naik 430,000 barel perhari dari prediksi sebelumnya.

Citibank pada hari Senin memangkas perkiraan harga minyak, dengan mengatakan bahwa minyak

WTI dapat berjalan ke level terendah di $20 sebelum pulih untuk mencapai level titik keseimbangan baru. Pasar minyak seharusnya akan mencapai level rendahnya antara akhir kuartal pertama dan awal kuartal kedua tahun ini.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search