Minyak Lanjutkan Pelemahan Tertekan Kekhawatiran Suplai Berlebih

Minyak Lanjutkan Pelemahan Tertekan Kekhawatiran Suplai Berlebih

Jum'at, 23 November 2018 11:36:56 WIB

Harga minyak tetap lemah pada hari Jumat, melanjutkan pelemahan Kamis karena tertekan oleh kekhawatiran bahwa produsen memproduksi lebih banyak minyak daripada kebutuhan dunia di tengah prospek ekonomi yang suram.

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI), berada di $ 53,34 per barel, melemah 0,91 persen atau setara 49 sen pada saat penulisan.

"Harga minyak turun karena kekhawatiran kelebihan pasokan lebih lanjut mendorong sentimen lebih rendah," kata bank ANZ pada Jumat.

Pasokan minyak telah melonjak tahun ini, dengan tiga produsen teratas Amerika Serikat, Rusia dan Arab Saudi memompa lebih dari sepertiga dari konsumsi global, yang mencapai sekitar 100 juta barel per hari (bpd).

Produksi tinggi terjadi seiring prospek permintaan yang melemah dilatarbelakangi perlambatan ekonomi global akibat perang dagang AS-China.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search