Minyak Masih Negatif, Dipengaruhi Oleh Oversupply Global

Minyak Masih Negatif, Dipengaruhi Oleh Oversupply Global

Senin, 05 Januari 2015 09:14:15 WIB

Monexnews - Minyak anjlok untuk hari ketiga, memperpanjang penurunanya dari level terendah dalam lima setengah tahun di tengah tanda-tanda bahwa melimpahnya suplai global telah mendorong minyak ke pasar bearish yang mungkin masih berlanjut untuk tahun ini.

Minyak berjangka di London turun sebanyak 1.3%, setelah tergelincir sebesar 5.1% pada pekan lalu. Berdasarkan pernyataan dari kementrian perminyakan di negara produsen minyak terbesar kedua di OPEC, Irak berencana untuk meningkatkan ekspor minyak mentahnya pada bulan ini. Presiden Venezuela Nicolas Maduro sedang berkunjung ke China untuk mengadakan pembicaraan tentang keuangan dan energi dan akan mengunjungi negara anggota OPEC lainnya untuk mengembangkan strategi harga minyak.

Hong Sung Ki, analis komoditas di Samsung Futures Inc., di Seoul mengatakan bhawa produksi minyak mentah Irak adalah salah satu yang berkontribusi terhadap melimpahnya suplai minyak global yang kita lihat. Pelimpahan minyak diperk

irakan akan masih berlangsung jika permintaan gagal menyamai suplai. Industri perminyakan Venezuela sedang dalam masa resesi di tengah penurunan produksi namun jika mereka dapat mencari investasi baru, mereka dapat meningkatkan produksi.

Minyak Brent Februari turun sebanyak 71 sen ke $55.71 perbarel di perdagangan elektronik di London dan saat ini bergerak di kisaran $56.10 pada pukul 09.05 wib. Minyak patokan Eropa tersebut telah merosot sebesar 48% pada tahun lalu, dan ditutup dengan penurunan mingguan keenam pada tanggal 2 Januari. Sementara itu minyak WTI Februari tergelincir sebesar 64 sen, atau 1%, menjadi $52.05 per barel di Nymex. Kontrak pekan lalu melemah 3.7% ke $52.69.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search