Minyak Masih Stabil di Sesi Eropa

Minyak Masih Stabil di Sesi Eropa

Jum'at, 20 Februari 2015 15:34:26 WIB

Monexnews - Minyak mentah WTI bergerak stabil hingga awal perdagangan sesi Eropa akhir pekan ini, ditopang oleh ekspektasi kembali berkurangnya jumlah rig yang beroperasi di AS. Survei mingguan yang dilakukan Baker Hughes pada pekan lalu menunjukkan jumlah rig yang beroperasi berada di level terendah sejak tahun 2011. Hasil surevi dari Baker Hughes akan dirilis pada pukul 01.00 WIB dini hari nanti.

Energy Information Administration pada hari Kamis kemarin melaporkan persediaan minyak naik 7,7 juta barel pada pekan yang berakhir 13 Februari. Analis yang disurvei Platts memperkirakan kenaikan sebesar 3,1 juta barel. Namun rilis data dari EIA tersebut tidak seperti yang ditakukan para investor, setelah pada hari Rabu American Petroleum Institute melaporkan persediaan minyak AS melonjak 14,3 juta barel.

EIA juga melaporkan persediaan bensin naik 500.000 barel, dan persediaan minyak distilasi bertambah 3,8 juta barel. Analis sebelumnya memperkirakan persediaan bensin naik 443.000 barel, sementara minyak distilasi diperkirakan turun 2,2 juta barel.

Minyak mentah WTI diperdagangkan dikisaran $51,94 per barel pada pukul 15.30 WIB, dengan level tertinggi harian $52,44 dan terendah $51,81. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search