Minyak Melemah Karena Investor Khawatirkan Ancaman Tarif Trump

Minyak Melemah Karena Investor Khawatirkan Ancaman Tarif Trump

Rabu, 11 Juli 2018 16:29:11 WIB

Harga minyak turun pada hari Rabu ke level $73.19 per barel setelah Presiden Donald Trump mengancam akan berikan tarif baru untuk barang-barang China, memperburuk ketegangan dagang yang dapat menekan permintaan energi.

Momok tarif untuk lebih dari $200 miliar pada barang-barang China telah mengirim harga komoditas lebih rendah yang bersamaan dengan pasar saham, karena meningkatnya ketegangan antara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia.

Michael McCarthy, kepala analis di CMC Markets mengatakan bahwa kecemasan dagang telah menjadi fokus hari ini. Jika tarif diperkenalkan tentu akan berikan dampak terhadap pertumbuhan global dan permintaan.

Penurunan harga minyak juga diperburuk oleh berita dari National Oil Corp di Tripoli telah mencabut status bencana besar terhadap empat pelabuhan minyak Libya, dengan mengatakan bahwa produksi dan ekspor dari terminal akan "kembali normal dalam beberapa jam kedepan."
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search