Minyak Melemah ke $55.26 Tertekan Desakan Trump ke OPEC untuk Kendalikan Harga

Minyak Melemah ke $55.26 Tertekan Desakan Trump ke OPEC untuk Kendalikan Harga

Selasa, 26 Februari 2019 14:55:33 WIB

Harga minyak mentah dunia melemah, Selasa siang, memperpanjang kejatuhan lebih dari tiga persen dari sesi sebelumnya, dengan faktor penekan masih dari pernyataan Presiden AS Donald Trump yang mendesak OPEC untuk mengendalikan harga minyak dunia.

Minyak mentah berjangka berjangka West Texas Intermediate (WTI), menyusut 15 sen atau sekitar 0,27 persen menjadi USD55,26 per barel.

Analis mengatakan Amerika Serikat--konsumen minyak terbesar di dunia--ingin meng-counter kenaikan harga baru-baru ini yang didorong oleh eksportir besar yang mengurangi produksi.

Pada Senin kemarin Trump menyatakan keprihatinan tentang harga minyak dan mengulangi desakan sebelumnya kepada Organisasi Negara Eksportir Minyak ( OPEC ) untuk menjaga harga tetap stabil.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search