Minyak Melemah Ke $68.15 Di Tengah Sentimen Kenaikan Produksi OPEC

Minyak Melemah Ke $68.15 Di Tengah Sentimen Kenaikan Produksi OPEC

Senin, 25 Juni 2018 11:42:31 WIB
Harga minyak melemah ke level $68.15 pada awal perdagangan hari Senin di tengah pada trader yang memperhitungkan kenaikan output yang disetujui di kantor pusat Organizarion of Petroleum Exporting Countris (OPEC) di Wina pada hari Jumat.

Harga minyak sebelumnya menguat setelah kesepakatan diumumkan pada akhir pekan lalu karena investor melihat kenaikan tidak sebesar perkiraan sebelumnya.

OPEC dan rekan non OPEC yang termasuk Rusia sejak tahun 2017 telah memangkas output sebesar 1.8 juta barel per hari untuk memperketat pasar dan menopang kenaikan harga.

Sebagian besar karena adanya gangguan produksi di tempat-tempat seperti Venezuela dan Angola, output dari anggota OPEC tersebut telah berada di bawah target penguarangan, yang saat ini mengatakan akan menentang kenaikan suplai terutama dari pemimpin OPEC Arab Saudi. Meskipun analis memperingatkan adanya sedikit kapasitas ruang untuk peningkatan output skala besar.

Goldman Sachs dalam pernyataan pasca pengumuman kesepakatan tersebut mengatakan bahwa beberapa menti menunjukkan bahwa (kenaikan" akan sesuai dengan peningkatan produksi 0.7 juta barel per hari, meskipun kami melihat adanya risiko " bahwa produksi Iran mungkin akan lebih rendah dari yang kami asumsi" dan output bisa turun lebih lanjut karena sanksi AS.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search