Minyak Melemah Ke $71.70 Di Tengah Outlook Sanksi Iran

Minyak Melemah Ke $71.70 Di Tengah Outlook Sanksi Iran

Rabu, 26 September 2018 20:21:12 WIB
Harga minyak melemah untuk turun ke level $71.70 per barel pada hari Rabu namun masih menuju penguatan lima kuartal beruntun, ditopang oleh penurunan ekspor Iran yang akan datang dalam tiga bulan terakhir di tahun ini ketika permintaan global meningkat.

Amerika Serikat akan laksanakan sanksi untuk hentikan ekspor minyak dari Iran, produsen terbesar ketiga di Organizarion of the Petroleum Exporting Countries (OPEC), mulai dari 4 November. Penurunan suplai Iran yang tertunda masih menjadi faktir utama dalam kenaikan harga akhir-akhir ini dalam harga minyak mentah.

Beberapa pembeli besar minyak Iran, seperti sejumlah kilang India, telah sinyalkan mereka akan pangkas pembelian, namun dampak dari pasti hilangnya minyak Iran pada keseimbangan pasar global belum jelas.

Sementara itu pejabat AS termasuk Presiden Donald Trump, mencoba untuk meyakinkan konsumen dan investor bahwa suplai global yang turun akan tetap ada di pasar minyak dan mendesak OPEC untuk menaikan output.


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search