Minyak Melemah, Merespon Penguatan Dollar Dan Oversuplai di AS

Minyak Melemah, Merespon Penguatan Dollar Dan Oversuplai di AS

Sabtu, 27 Desember 2014 03:26:06 WIB

Monexnews - Harga kontrak minyak berjangka AS berakhir lebih rendah pada hari Jumat, merosot karena penguatan dollar dan melimpahnya minyak di Amerika Serikat yang merupakan konsumen terbesar di dunia dan mengabaikan turunnya produksi dari Libya.

Minyak mentah AS berakhir turun 2%, atau $1.11, di $54.73 per barel dalam perdagangan yang tipis seiring banyak negara yang masih dalam libur Natal. Kontrak telah turun sekitar 4% pada pekan ini. Sementara itu, minyak brent berakhir turun sekitar 70 sen di $59 per barel.

Pasar berada di bawah tekanan dari laporan Departemen of Energy AS pada hari Rabu, yang menunjukkan kenaikan cadangan minyak sebesar 7,3 juta barel yang mana itu merupakan kenaikan tertinggi dalam laporan cadangan minyak di bulan Desember. Para analis sebelumnya perkirakan untuk penurunan cadangan.

Penurunan semakin dalam karena harga minyak yang bereaksi terhadap indeks dollar yang menguat.

"Masih ada pelemahan yang signifikan dalam kepercayaan pasar, dan itu berarti bahwa kita masih mungkin melihat pengujian ulang untuk penurunan harga minyak," kata Richard Hastings of Global Hunter Securities. Indeks dollar yang menguat pada hari Jumat telah memicu pelemahan harga minyak.
Selain itu, pasar masih terkejut dari data cadangan yang bearish sebelum libur Natal.

"Angka-angka pada hari Rabu sangat bearish, dan itu mungkin pasar masih mencoba untuk mencerna data tersebut," kata Andrew Lebow, analis di Jefferies di New York. "Mungkin jalur yang berikan resistensi terakhir disini, mengingat kita telah berada dalam tren penurunan yang yang panjang."

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search