Minyak Memperpanjang Penurunan Curam, Saham Jatuh Pada Ketakutan Pertumbuhan

Minyak Memperpanjang Penurunan Curam, Saham Jatuh Pada Ketakutan Pertumbuhan

Rabu, 14 November 2018 14:53:50 WIB
Harga minyak memperpanjang penurunan tajam pada hari Rabu di belakang kekhawatiran tentang perlambatan permintaan dunia dan kelebihan pasokan, sementara itu saham global jatuh karena sektor energi ketegangan sektor energi meningkatkan kecemasan tentang perlambatan ekonomi global.

US crude futures West Texas Intermediate (WTI) menukik 7% hari sebelumnya, menderita kerugian satu hari terbesar mereka dalam lebih dari tiga tahun. Kontrak terakhir berdiri di $ 55,30 per barel (CLc1) untuk kerugian 0,7 persen, setelah turun ke terendah satu tahun dari $ 54,75 semalam.

Kekhawatiran tentang pertumbuhan global mendorong indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang (MIAPJ0000PUS) turun 0,5 persen.

Hong Kong Hang Seng (HSI) turun 0,55 persen dan Shanghai Composite Index (SSEC) mundur 0,9 persen.
Dow (DJI) dan S & P 500 (SPX) berakhir sedikit lebih rendah pada Selasa karena harga minyak yang lebih rendah mengambil tol saham energi, mengimbangi kenaikan kecil dalam saham teknologi dan harapan baru untuk kemajuan dalam pembicaraan perdagangan AS-Cina.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $55.45

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search