Minyak Menguat ke $66.51 Menjelang Hasil Pertemuan OPEC

Minyak Menguat ke $66.51 Menjelang Hasil Pertemuan OPEC

Jum'at, 22 Juni 2018 09:39:08 WIB
Harga minyak naik lebih dari 1% ke level $66.51 pada awal sesi perdagangan hari Jumat, didorong naik oleh ketidakpastian atas apakah OPEC akan berhasil menyetujui kenaikan produksi dalam pertemuan di Wina pada hari ini.

The Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC), kelompok produsen yang dipimpin oleh Arab Saudi, sedang bertemu bersama dengan anggota non OPEC yang termasuk Rusia di kantor pusat mereka di ibu kota Austria untuk membahas kebijakan produksi.

Kelompok ini mulai membatasi suplai di tahun 2017 untuk menopang kenaikan harga.

Di tengah permintaan yang kuat, pasar telah mengetat dengan signifikan, mendorong naik harga minyak dan memicu seruan dari konsumen untuk meningkatkan suplai.

Arab Saudi dan Rusia mendukun kenaikan output. Anggota OPEC lainnya, termasuk Iran, menentang rencana tersebut, yang menyebabkan ketidakjelasan diplomasi menjelang pertemuan yang dimulai hari Jumat.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search