Minyak Menguat ke $66.89 Ditopang Banyak Faktor

Minyak Menguat ke $66.89 Ditopang Banyak Faktor

Rabu, 22 Agustus 2018 18:12:47 WIB

American Petroleum Institute melaporkan stok minyak mentah AS turun pekan lalu sebesar 5,2 juta barel, lebih dari tiga kali penurunan yang analis perkirakan.

Data stok versi API yang diterbitkan setelah penutupan perdagangan kemarin membantu kenaikan harga. Data yang akan dirilis versi pemerintah hari ini diperkirakan akan memberitakan penurunan juga namun dengan besaran yang berbeda dan akurat.

Saat penulisan, minyak mentah AS atau West Texas Intermediate (WTI) diperdagangkan naik 84 sen menjadi $ 66,89 per barel.

Selain data stok AS yang menurun, minyak juga menemukan dukungan dari dollar yang lemah, sebagai tanggapan terhadap komentar Presiden AS Donald Trump bahwa dia "tidak senang" oleh kenaikan suku bunga Federal Reserve.

Harga juga didukung prospek menurunnya suplai global akibat sanksi AS ke Iran, produsen terbesar ketiga OPEC sehingga pasar minyak semakin ketat.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search