Minyak Menguat Lebih dari 2% Seiring Pulihnya Pasar Ekuitas

Minyak Menguat Lebih dari 2% Seiring Pulihnya Pasar Ekuitas

Senin, 12 Februari 2018 16:51:13 WIB
Harga minyak melesat lebih tinggi pada hari Senin untuk menguat lebih dari 2% pada sesi Eropa, pulih dari penurunan tajam pada pekan lalu seiring bergerak positifnya pasar saham Asia.

Harga minyak mendapatkan sentimen negatif pada pekan lalu dari meningkatnya produksi di Amerika Serikat yang merusak upaya yang dipimpin oleh Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan Rusia untuk memperketat pasar dan menopang kenaikan harga minyak.

Greg McKenna, kepala analis pasar di perusahaan broker AxiTrader mengatakan bahwa kenaikan indek saham berarti juga kemungkinan akan menopang kenaikan harga (untuk minyak).

Untuk saat ini kekhawatiran investor minyak masih tertuju pada melonjaknya produksi AS, yang telah naik di atas 10 juta barel per hari, melampaui eksportir top seperti Arab Saudi dan mendekati level produksi Rusia.

Saat ini ada indikasi bahwa produksi akan AS naik lebih lanjut.

Perusahaan energi AS melaporkan bahwa mereka menambahkan 26 rig minyak untuk produksi baru di pekan ini, meningkatkan jumlahnya menjadi 791, tertinggi sejak April 2015, ucap perusahaan energi General Electric's Hughes pada hari Jumat.


(fsyl)
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search